Minggu, 12 Maret 2017

Kenalan Yuk Dengan Tentara CANTIK Pertama Penerbang Pesawat Mircolight Trike di Indonesia

IKLAN ATAS
IKLAN TENGAH
Tak pernah takut ketika harus berada di atas ketinggian dan menerbangkan pesawat trike, termasuk ketika menghadapi situasi berbahaya.




Memiliki kemampuan tak dimiliki orang lain menjadi kebanggan tersendiri, begitu yang dirasakan Serda Nur Aini. Wanita Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara ini pertama yang mampu menerbangkan pesawat jenis microlight trike.

Dara cantik kelahiran Kupang, 2 Juli 1993, ini menceritakan bagaimana ia bisa terpilih sebagai pilot wanita pertama yang mampu menerbangkan pesawat trike.

Semua berawal saat prajurit yang bertugas di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar ini diperintahkan pimpinannya untuk ikut seleksi calon pilot pesawat trike.

"Pertama saya diperintah ikut seleksi calon pilot di seluruh lingkup TNI AU. Saya ikut seleksi bersama sekitar 20 orang lainnya untuk ikut sekolah pilot trike ini," kata Aini kepada Tribun Timur, Jumat (10/3/2017).

Setelah mengikuti berbagai jenis tes, dari 20-an prajurit TNI AU yang diseleksi hanya empat orang yang dinyatakan lulus termasuk Aini. Ia satu-satunya wanita dari empat orang yang lulus tersebut.

Aini kemudian mengikuti pendidikan pilot selama satu bulan di Bogor, Jawa Barat. Selama pendidikan itu, ia memperoleh 20 jam menerbangkan pesawat trike.
IKLAN BAWAH

Related Posts

Kenalan Yuk Dengan Tentara CANTIK Pertama Penerbang Pesawat Mircolight Trike di Indonesia
4/ 5
Oleh