Senin, 03 April 2017

Ingin Punya Mental Hebat? Tentara Cantik Ini Punya Tipsnya

IKLAN ATAS
IKLAN TENGAH
Menjadi seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Wanita, ternyata sudah menjadi cita-cita dari Letnan Dua CKU (K) NI Made Citra Dewi sejak berada dibangku Sekolah Dasar.
Letnan Dua CKU (K) NI Made Citra Dewi
Hal ini diakuinya ketika berbincang dengan Tribun Manado, Senin (3/4) di Aula Kodam XIII Merdeka, Kecamatan Wanea kota Manado.

"Saya masuk TNi sejak tahun 2014, dan ini adalah tahun ketiga saya menjalaninya," jelas dara Asal Bali tersebut.

Ia juga menolak amanat persepsi bahwa masuk TNI itu sangatlah keras.
"Tidak ada yang keras sebenarnya, hanya saja latihannya lebih disiplin dan lebih tegas," ucap dia.
Gadis 25 tahun yang baru menginjakkan kaki selama sebulan di Kota Manado ini, mengaku terinspirasi masuk TNI dari tantenya.

"Dulu saya suka sekali lihat tante yang tegas dan lugas, sejak saat itu tertanam dalam hati saya, kalau suatu kelak harus jadi seperti Tante," ungkapnya.

Sebelum bergabung dengan Kodam XIII Merdeka, Ni Made Citra Dewi terlebih dahulu menimba ilmu di Direktorat Keuangan Angkatan Darat yang ada di Jakarta.

"Pernah juga jadi Komandan Pleton HUT TNI 2015, dan Komandan Pleton Pasukan 17 Agustus tahun 2016," kata dia.

Banyak hal yang dipelajari oleh wanita yang punya Hobi jalan-jalan itu, ketika bergabung menjadi anggota TNI. "Rasa kebersamaan dan kekeluargaannya lebih terasa, karena kita latihan, makan, dan tidur itu semua serba bersama. Saya juga banyak belajar tentang nasionalisme ketika bergabung sebagai seorang TNI," jelas dia.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini juga mengajak para wanita di Kota Manado untuk jangan takut masuk TNI.

"Bagi saya wanita hebat itu mentalnya juga harus hebat, jika ingin punya mental Hebat, masuk TNI adalah jawabannya," tegas dirinya.

NI Made juga berharap kedepannya dengan kehadiran Kodam XIII Merdeka di Sulut bisa setidaknya menangkal paham-paham radikal dan memberikan keamanan bagi masyarakat Sulut dan sekitarnya.

"Sebagai seorang TNI saya siap bila ditugaskan dimana saja, karena itu sudah menjadi tugas dan kewajiban sebagai seorang anggota untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara," tandasnya. (nie)
Tribun Manado, Nielton Durado
IKLAN BAWAH

Related Posts

Ingin Punya Mental Hebat? Tentara Cantik Ini Punya Tipsnya
4/ 5
Oleh