Minggu, 02 April 2017

Bikin Takjub..!! Inilah 4 Kebiasaan Panglima TNI yang Belum Banyak Diketahui Publik

IKLAN ATAS
IKLAN TENGAH

Ada sejumlah kebiasaan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang jatang diketahui oleh banyak orang.
Kebiasaan itu, diungkap oleh Ustad Arifin Ilham dalam laman Facebooknya, saat dirinya mengunggah foto yang baru buka puasa bersama dengan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Ustad Arifin menuturkan, betapa dirinya menaruh rasa kagum, karena Jenderal Gatot Nurmantyo memiliki, kebiasaan menjaga wudu-nya.

Bahkan, menurut ustad Arifin, Panglima TNI ini selalu menjaga salatnya selalu di awal waktu.

Lewat foto itu, Arifin juga menulis pada kalimat pertama berjudul ‘Jenderal penjaga wudhu’.

“Foto baru saja buka puasa bersama Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo yang hobby beliau menjaga wudhu, shalat di awal waktu, berjamaah di masjid dan sujud syukur setiap lima waktu,” tulis Arifin, semalam.

Arifin mengatakan, hal ringan, sederhana tetapi sangat besar nilai manfaatnya, yaitu “dawaamul wudhu” atau kebiasaan selalu berwudhu.

Arifin melanjutkan berita gembira bagi orang yang menjaga wudhu saat istirahat.

Rasulullah bersabda, “Barangsiapa tidur di malam hari dalam keadaan suci (berwudhu’) maka Malaikat akan tetap mengikuti, lalu ketika ia bangun niscaya Malaikat itu akan berucap ‘Ya Allah ampunilah hambaMu si fulan, kerana ia tidur di malam hari dalam keadaan selalu suci.” (HR Ibnu Hibban dari Ibnu Umar r.a.).

“Ayoooo janji jaga wudhu kita selalu, jangan malas dan jangan remehkan amal mulia ini. Dan jangan lupa sebelum rehat malam ini berwudhu, berdoa, berzikir, berazam untuk shalat malam, dan biasakan puasa sunnah senin kamis. Selamat rehat bahagia dalam Sunnah Rasulullah, duhai sahabat sholehku,” imbau Arifin.
Sumber : Fajar.co.id
IKLAN BAWAH

Related Posts

Bikin Takjub..!! Inilah 4 Kebiasaan Panglima TNI yang Belum Banyak Diketahui Publik
4/ 5
Oleh